Desa Banyior merupakan salah satu desa di Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan yang masih kental dengan tradisi dan budaya. Salah satu tradisi yang yang masih sering dilaksanakan oleh warga Desa Banyior adalah selamatan sumur. Tradisi tersebut menjadi acara rutin yang dilakukan tiap tahun oleh warga desa Banyior sebagai ungkapan rasa syukur warga.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Trunojoyo Madura merasakan kehangatan dan keindahan budaya lokal dengan turut hadir dalam tradisi  yang berlangsung di desa tersebut tepatnya di Dusun Banyior.

Keikutsertaan mereka tidak hanya sebagai pengamat, tetapi juga sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap warisan budaya yang unik dan berharga.

Mahasiswa KKN dengan antusias memahami, mengamati, dan ikut serta dalam momen-momen penting dalam tradisi tersebut. Warga Desa Banyior datang ke sumur dengan membawa berbagai macam makanan dan melakukan do’a bersama.

Keberadaan mahasiswa KKN tidak hanya menjadi saksi, tetapi juga ikut membaur dan berinteraksi dengan warga setempat selama acara berlangsung.

 





0 komentar:

Posting Komentar

About

Popular Posts

Blog Archive