Desa Banyior adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan. Desa Banyior memiliki 5 dusun, antara lain dusun Lendhen, Sabungan, Kemiden, Banyior, dan dusun Bulungkeng. Desa ini memiliki potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa khususnya dalam bidang pertanian. Potensi sumber daya alam yang ada di Desa Banyior berasal dari sektor pertanian dan sektor perternakan. Pada sektor pertanian menghasilkan sumber daya alam berupa Jagung, Padi, Kangkung, Singkong, Umbi-Umbian dan tanaman jenis lainnya. Sedangkan, di sektor perternakan yakni berupa sapi dan kambing.

Potensi-potensi yang ada di desa Banyior tersebut membuat para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Trunojoyo Madura (UTM) berinisiatif untuk memperkenalkan desa Banyior dengan berbagai potensi dan keragaman budaya yang dimilikinya dalam bentuk video profil desa yang sekaligus menjadi salah satu program kerja pada kegiatan KKN kali ini.

Video profil ini dibuat dengan tujuan untuk memperlihatkan potensi desa Banyior agar dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan desa. Selain itu, dengan adanya video profil desa ini diharapkan dapat menarik perhatian pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk bisa meningkatkan pembangunan di desa Banyior.

 

 

 

 

 

 


0 komentar:

Posting Komentar

About

Popular Posts

Blog Archive