Desa Banyior - Sabtu, 06/07/2019 KKN 12 Universitas Trunojoyo Madura bekerjasama dengan Bidan Desa adakan kegiatan senam Lansia (Lanjut Usia) serta Posyandu Lansia (Lanjut Usia) . Kegiatan seam lansia dilakukan di halaman Balai Desa, sementara posyandu lansia diletakkan di ruangan balai desa. Acara senam lansia dimulai dari pukul 8 pagi dilanjutkan dengan posyandu lansia.  Acara ini dihadiri oleh ibu-ibu lansia desa Banyior, Ibu Ety selaku bidan desa dan perawat puskesmas beserta anggota KKN 12 Universitas Trunojoyo Madura. 






Dengan dipimpin oleh ibu Ety acara ini berjalan lancar dan disambut bahagia oleh seluruh lansia yang ikut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan ini selain bertujuan untuk membnatu lansia dalam menjaga kesehatan badan, juga sebagai sarana sosialisasi tentang hidup sehat oleh bidan desa atau Ibu Ety. 

Setelah melakukan senam, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan lansia oleh Ibu Ety beserta perawatnya dan dibantu oleh anggota KKN. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan berat badan, pemeriksaan tinggi badan, pemeriksaan tensi darah, tes gula darah serta suntik sehat untuk ibu-ibu lansia. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan seluruh  lansia desa Banyior sehingga mereka terus beraktivitas dan dapat ikut meningkatkan mutu perekonomian desa Banyior.

0 komentar:

Posting Komentar

About

Popular Posts

Blog Archive