Bangkalan - Senin 15 Juli 2019 Mahasiswa KKN 12 Universitas Trunojoyo Madura yang melakukan pengabdian masyarakat di Desa Banyior, ikut serta dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Desa Banyior dengan terjun langsung ke SDN (Sekolah Dasar Negeri)  Banyior 1. 

SDN  Banyior  1 terletak di dusun Lenden, desa Banyior. Seperti sekolah dasar pada umumnya, SDN Banyior 1 terdiri dari 6 kelas (kelas 1 - kelas 6) dan ruang kepala sekolah. SDN Banyior 1 dipimpin oleh Pak Edi sebagai kepala sekolahnya. 

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 12 UTM bertujuan untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di desa Banyior. Sasaran pengajaran yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 12 UTM adalah skill atau kemampuan mereka terutama dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Selain melakukan pengajaran, KKN 12 UTM akan mengadakan beberapa perlombaan untuk meningkatkan semangat belajar siswa-siswi  desa Banyior.



"Sebenarnya kami lebih ingin melatih skill mereka terutama dalam berkomunikasi. Sehingga mereka bisa aktif dan interaktif baik dalam pelajaran atau hal lain dalam kehidupan sehari-hari". Ungkap Bayu, salah satu anggota KKN 12 UTM.

"Saya sangat senang dan apresisasi dengan niat baik KKN 12 UTM, mungkin selain nanti membantu untuk mengajar mereka bisa membantu mempersiapkan siswa-siswi untuk lomba tujuhbelasan seperti gerak jalan, pramuka dan puisi". Ungkap Ibu Eni selaku walikelas kelas VI SDN Banyior 1.




0 komentar:

Posting Komentar

About

Popular Posts

Blog Archive