Desa Banyior, dusun Sabungan - Kamis, 04 Juli 2019 kelompok KKN 12 Universitas Trunojoyo Madura melakukan kunjungan ke pondok yang dikelola oleh Kiai Na'im, pondok tersebut terletak di dusun Sabungan, desa Banyior. Kunjungan yang dilakukan oleh kelompok KKN 12 Universitas Trunojoyo Madura dimaksudkan untuk meminta izin sekaligus bekerjasama untuk memberikan edukasi serta berbagi pengalaman dengan seluruh santri-santri di pondok tersebut. Kedatangan kami disambut hangat oleh pengasuh pondok tersebut. Semoga dengan adanya kelompok KKN 12 Universitas Trunojoyo Madura dapat memberikan edukasi dan pengalaman yang baik kepada para santri, serta membantu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang ada di desa Banyior. 

Pondok yang terletak di dusun Sabungan ini, terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan TK. Para santri dan siswa merupakan anak-anak dari desa Banyior. Sebagian santri di pondok tersebut tidak pulang atau tinggal di pondok tersebut untuk mengabdi dan menuntut ilmu, terdapat juga beberapa santri yang pulang atau tidak tinggal di pondok. 

Bagi Masyarakat desa Banyior, pendidikan agama dan akhlak sangatlah penting. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya anak-anak yang memilih untuk mondok sejak dini. Hampir seluruh anak-anak dan remaja memilih untuk mondok, baik di desanya sendiri bahkan mondok keluar desa untuk memperdalam ilmu agamanya.

1 komentar:

About

Popular Posts

Blog Archive