Bangkalan - Senin 15-07-2019 Mahasiswa KKN 12 UTM ikut serta membantu mengajar di pondok pesantren Badrul Huda yang terletak di dusun Sabungan desa Banyior. Pondok pesantren tersebut didirikan oleh Ustad Na'im yang merupakan salah satu sesepuh desa Banyior pada tahun 80-an.

Pondok pesantren Badrul Huda merupakan salah satu sarana pendidikan yang sangat berperan untuk mendidik karakter anak dan pemuda Desa Banyior selain pendidikan dasar. Hal tersebut dikarenakan suasana pedesaan yang kental dengan keagamaan, sehingga membentuk pola pikir anak dan orang tua bahwa "belajar mengaji" adalah keutamaan dan keharusan bagi kebanyakan warga di Desa Banyior. 

Ustad Na'im selaku pengelola ponpes Badrul Huda mengatakan "Bagi masyarakat desa Banyior, agama adalah hal paling mendasar dan paling penting yang harus ditanam kepada anak sejak dini". Hal tersebut selain merupakan penegasan karakter warga desa, juga merupakan pemicu semangat Ustad Na'im untuk terus mengelola pondok pesantren Badrul Huda. 



Diharapkan dengan kehadiran Mahasiswa KKN 12 UTM, dapat memberikan pengajaran baik pengajaran agama serta pengalaman yang baik kepada santri - santri pondok pesantren Badrul Huda 


0 komentar:

Posting Komentar

About

Popular Posts

Blog Archive